Ketua TP PKK Dan Rombongan Kunjungi Kelompok Tanaman Obat Keluarga (TOGA)

Rombongan TP PKK Kabupaten Kotabaru berkunjungan ke kebun Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan kebun Bibit Percepatan Panganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) kelompok Bina Lingkungan, Senin (28/8/17) di Desa Langkang Baru Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kunjungan yang hadir Ketua TP PKK Kotabaru  Hj.  Fatma Idiana Sayed Jafar, Ketua Darma Wanita Kotabaru Hj. Yulianti Zairina, SE, Anggota TP PKK Kotabaru, Camat Pulau Laut Timur Erawati, S.Sos.

Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan, "  Tujuan kami datang ke Desa Langkang Baru ini, untuk mengunjungi sekaligus memberikan arahan kepada kelompok Tanaman Obat Keluarga (TOGA).


" Karena kelompok Tanaman Obat Keluarga (TOGA) yang berada di Desa Langkang Baru kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru, terpilih menjadi perwakilan kelompok Tanaman Obat Keluarga (TOGA), untuk mengikuti lomba Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2018 nanti. 

Ketua kelompok Tanaman Obat Keluarga (TOGA) Kasinah mengatakan , " Merasa sangat senang sekali terpilihnya kelompok kami menjadi perwakilan Kabupaten Kotabaru dalam lomba tanaman obat pada tahun 2018 tahun depan nanti. Namun kami perlu bimbingan lagi yang lebih baik dan perlu di berikan ilmu pengetahuan yang lebih meningkat, karena kami warga Desa Langkang baru ini masih baru tahap pembelajaran.


"Dikebun Tanaman Obat Keluarga Desa Langkang Baru ini kami menanam berbagai tanaman yang dapat di gunakan untuk pengobatan, salah satunya bunga Rosela yang dapat di gunakan untuk menurunkan tekanan darah namun tidak di bolehkan bagi ibu hamil untuk menggunakannya.

Kata Kasinah, " Menanam bunga Tapak Darah yang di peruntukan mengobati penyakit kangker. Kedepannya kami akan mencari lahan yang cukup luas untuk jadikan sebagai lahan tanaman obat agar warga desa Langkang Baru tidak susah untuk mencari obat obatan jenis tanaman, " Pungkasnya.(humasktb)

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Error "Failed to set data for RegisteredDA" pada Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES)

Sejarah Desa Langkang Baru